BERI KEYAKINAN WARGA JATIDOWO, BABINSA SAMPAIKAN SOSIALISASI TENTANG VAKSIN COVID-19

Jatidowo- Rabu, 20 Januari 2021 Babinsa Bapak Marjoko menyampaikan terkait Vaksin COVID-19 yang saat ini sudah dimulai pendistribusiannya di Indonesia.

Dalam kesempatan Musrenbangdes yang  dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, perangkat desa serta BPD, Bapak Marjoko menyampaikan beberapa hal penting terkait Vaksin COVID-19.

Beliau menjelaskan, yang harus dipahami pertama kali adalah mengenai tahapan serta betapa pentingnya vaksinasi COVID-19. Selain itu memberikan edukasi tentang vaksin yang akan digunakan nantinya. Dalam sosialisasinya, Babinsa memastikan jika vaksin tersebut aman dan sudah melalui tahap pengujian baik dari BPOM maupun sertifikasi halal dari badan MUI (Majelis Ulama Indonesia). Hal ini menjadi hal yang penting dikarenakan di lapangannya sendiri terdapat banyak sekali ketakukan serta kegelisahn yang muncul ditengah-tengah masyarakat Indonesia, Tentang Vaksin yang nyatanya opini-opini yang terkesan menggiring untuk tidak mau menerima suntikan vaksin datang dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan terkesan memecah belah masyarakat.

Beberapa kategori penrima Vaksin juga disampaikan, penerima vaksin mulai dari usia 18-60 tahun, untuk yang memiliki penyakit tertentu seperti darah tinggi dan diabetese tidak dapat menerima vaksin. Pak Marjoko juga menyampaikan untuk lebih jelas dan rinci akan disampaikan langsung dan dijelaskan oleh tenaga ahli kesehatan, yang jelas dalam hal ini mari kita semua berbondong-bondong untuk selalu mengingatkan saudara kita agar tetap mematuhi pemerintah seperti protokol kesehtan dan juga gerakan vaksinisasi yang sudah mulai didistribusikan.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?