Posyandu Desa Jatidowo Bulan September

Jatidowo- Seperti yang sudah berjalan dalam beberapa bulan terakhir. Dengan adanya new normal yang diterapakan, Desa Jatidowo Kecamatan Rejotangan juga menerapkan new normal. Posyandu sudah dibuka. Hari ini tepat pada tanggal 8 September 2020, Posyandu Dahlia II dibuka untuk bulan September ini.

Bertempat di Balai Desa Jatidowo. Posyandu Dahlia II dibuka untuk balita. Pemeriksaan seperti konsultasi gizi, penimbangan berat badan anak, pengukuran panjang dan tinggi badan anak, serta penambahan pemberian makanan sehat serta vitamin juga dilakukan.


Selain kegiatan posyandu untuk balita, di posyandu II ini juga ada posbindu yang diperuntukkajn untuk Ibu bayi. Pemeriksaan seperti cek tekanan darah, konsultasi dan lain sebagainya. Setiap satu bulan sekali di Posyandu II ini juga diadakan pertemuan kelas Ibu Balita. Pemateri menyamapaikan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan oleh ibu atau orang tua balita. Didampingi dengan bidak desa kelas balita ini selalu rutin diadakan. Harapannya dengan adanya kelas balita ini dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan, merubah sikap dan perilaku ibu tentang kesehatan balita, gizi dan stimulasi pertumbuhan dan perkembangan anak.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?