Jatidowo Pasang Poster Corona dan Imbauan untuk Warga

Jatidowo- 7 April 2020, Pemerintah Desa Jatidowo siap menyosialisasikan dan antisipasi penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19 di daerah desa.

Salah satu aksi yang di lakukan ini yakni pemasangan poster atau spanduk di setiap sudut desa. Pemasangan spanduk terkait antisipasi penyebaran virus corona, dan imbauan lain yang menyangkut kepulangan warga Desa Jatidowo dari luar negeri atau luar daerah. Pemasangan spanduk ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Desa Jatidowo dalam upaya menyebarluaskan protokol pencegahan dan antisipasi penyebarluasan COVID-19 yang sudah diatur oleh pemerintah pusat.

Selain itu desa juga telah mengeluarkan imbauan yang ditujukan kepada ketua RT/RW untuk melaporkan ke desa jika ada warganya yang baru pulang dari luar negeri atau luar daerah untuk di data. Imbauan yang dikeluarkan ini dimaksudkan untuk meningkatkan upaya pencegahan dan pengawasan terhadap infeksi dan potensi penyebaran lanjutan virus corona.

Pemerintah Desa juga mengimbau elemen masyarakat untuk selalu waspada. Hal ini terkait upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona. Caranya, dengan senantiasa menerapkan pola hidup bersih, sehat dan membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?