Posyandu Dahlia Bantu Tingkatkan Kesehatan Balita Desa Jatidowo

Kesehatan merupakan salah satu nikmat terbesar yang jarang disyukuri, padahal kesehatan adalah pondasi utama untuk menjalani kehidupan. Mengingat kesehatan sangat penting bagi setiap orang.

Rumah Posyandu Dahlia hadir memberikan layanan kesehatan untuk balita di Desa Jatidowo, Kecamatan Rejotangan dengan berbagai program. Di antaranya adalah dengan pemberian makanan tambahan, pemberian vaksin rutin, penimbangan balita, pemberian vitamin, dan berbagai pelatihan serta penyuluhan untuk masyarakat. Tak hanya untuk balita, Posyandu Dahlia ini juga memberikan pelayanan bagi orang tua atau yang biasa disebut dengan Posbindu, Posbindu bertujuan untuk memberikan pemeriksaan kepada orang tua balita khususnya ibu, seperti pengecekan kesehatan mendasar dan juga pemeberian fasilitas lain seperti pemberian makanan tambahan, cek tekanan darah dan juga dapat konsultasi gratis.Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan warga dan mengontrol kesehatan anak-anak dan Balita melalui kegiatan Posyandu yang rutin diadakan setiap satu bulan sekali.

Posyandu balita di Desa Jatidowo sendiri memiliki 2 titik. Yang pertama yakni Dahlia 1 bertempat dirumah salah satu rumah warga yang berada di RT 01 RW 02 bagian selatan Desa Jatidowo, dan yang ke-2 yakni bertempat di Balai Desa Jatidowo. Dengan adanya 2 titik posyandu balita ini, maka tentunya mempermudah akses warga untuk memeriksakan balita-nya rutin setiap bulan. Terlebih posyandu ini diadakan rutin setiap bulan dan diadakan di tanggal dan juga hari yang berbeda.

 

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?