Menjemput Sehat di Posyandu Lansia Desa Jatidowo

Posyandu Sehat Ceria setiap bulannya biasa melakukan pengecekan kesehatannya secara rutin. Untuk bulan Februari ini, Posyandu Lansia di adakan pada tanggal 13 Februari 2020 dan dibuka mulai jam 08.00 pagi. Bagi warga Desa Jatidowo, ini adalah kemewahan karena menyadari betapa pentingnya arti kesehatan pada tubuh yang terus digerogoti usia. Fasilitas kesehatan ini didapat dari Pusat Pelayanan Terpadu (Posyandu) khusus lanjut usia (lansia) yang ada di desa, yakni tepatnya di Balai Desa Jatidowo.

Pada posyandu yang kebetulan mempunyai nama Sehat Ceria ini para warga yang termasuk di dalam usia lanjut dapat mengakses fasilitas kesehatan dasar semisal cek tensi darah, hingga pengecekan kadar kolesterol dan gula darah.
Selain pengecekan tersebut, ada juga kegiatan senam bersama yang diadakan rutin setiap di adakannya posyandu.

Posyandu Sehat Ceria setiap bulan di adakan rutin guna menjaga kualitas kesehatan dari warga yang termasuk ke dalam usia lanjut. Program ini memberikan banyak manfaat utamanya bagi warga setempata yang mungkin kesulitan untuk melakukan cek kesehatan rutin ke dokter. Hal ini tentunya mempermudah gerak warga yang ingin cek kesehatan tanpa harus jauh-jauh dan pastinya menghemat biaya.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?