Pelatihan Website Desa dan SID, se-Kecamatan Rejotangan di Universitas Brawijaya

Perkembangan tekhnologi yang terjadi dari tahun ke tahun perlu di ikuti agar kita juga dapat mengetahui inovasi dan tekhnologi baru apa saja yang kini semakin berkembang. Terlebih lagi perkembangan informasi teknologi (IT) yang terus berkembang pesat. Website desa dan Pengelolaan Sistem Informasi Desa (SID) yang terintegrasi dengan internet justru lebih memudahkan pemerintah desa dalam pelayanan terhadap masyarakat. Terutama untuk urusan surat menyurat atau administrasi di desa yang senantiasa diperlukan warga.

Seperti halnya yang dilakukan oleh seluruh desa di Kecamatan Rejotangan. Rabu, 13 Nopember 2019 seluruh desa di Kecamatan Rejotangan mengikuti pelatihan website. Pelatihan website ini ikuti oleh total 16 desa, dengan satu dari tiap perwakilan desa berangkat menuju kota Malang.

Bertempat di FTP (Fakultas Tekhnologi Peternakan) Universitas Brawijaya. Pelatihan website ini berlangsung selama dua hari mulai dari tangga 13 hingga 14 Nopember 2019. Pelatihan semacam ini merupakan pelatihan pertama, karena sebelumnya pelatihan website dan SID selalu dilakukan di kecamatan masing-masing. Selain pelatihan cara pengoperasian website desa dan Sistem Pengelolaan Informasi Desa (SID), pelatihan kali ini juga mengikutkan materi jurnalistik sebagai penunjang dalam menulis artikel maupun berita potensial desa yang dapat diunggah di website nantinya.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan pengoperasian website desa dapat dioptimalkan dari tahun sebelumnya dan website desa dapat dimanfaatkan keberadaannya untuk menunjang branding serta sistem informasi yang ada di desa tersebut.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?