Musyawarah Pembaruan Pengurus Karang Taruna Desa Jatidowo

Jatidowo – Hari Selasa, 14 Juni 2021, Karang Taruna Desa Jatidowo adakan musyawarah di balai desa Jatidowo. Diikuti oleh pemuda-pemudi desa yang aktif turut partisipasi dalam kegiatam desa yakni organisasi Karang Taruna.

Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan . Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa / Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial. Sebagai organisasi sosial kepemudaan Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomis produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada. Sebagai organisasi kepemudaan, Karang Taruna berpedoman pada Pedoman Dasar dan Pedoman Rumah Tangga di mana telah pula diatur tentang struktur penggurus dan masa jabatan dimasing-masing wilayah mulai dari Desa / Kelurahan sampai pada tingkat Nasional. Semua ini wujud dari pada regenerasi organisasi demi kelanjutan organisasi serta pembinaan anggota Karang Taruna baik dimasa sekarang maupun masa yang akan datang.

Diharapkan kedepannya dengan wajah baru serta semangat pemuda-pemudi Desa Jatidowo, dapat partisipasi dan bersama-sama memajukan Desa Jatidowo. Di Desa, pemuda diharapkan tidak hanya berpangku tangan tetapi diharapkan bersama sama terlibat dalam pembangunan di Desa terutama dalam bidang pemberdayaan masyarakat desa, juga terlibat untuk mendorong masyarakat dalam kegiatan pembangunan Desa.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?

Tinggalkan Komentar

Komentar anda tidak akan dipublikasikan, jika formulir yang ditandai * tidak diisi.